pdip-no-4
Dec. 08.

30 Persen Target DKI di Pileg 2014

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – DPD DKI PDI Perjuangan terus meningkatkan soliditas mesin politik di lima wilayah DKI Jakarta demi meraih target 30 persen suara di ibukota pada pemilu legislatif (pileg) 2014.

Ketua DPD DKI PDIP, Boy Bernadi Sadikin, mengatakan pada tanggal 24 September 2013, DPP PDIP telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin DPD DKI PDIP hingga 2015 mendatang, termasuk menjaga target perolehan suara PDIP di Jakarta.

“Ini tugas berat, tapi saya yakin dengan bantuan pengurus, kader dan simpatisan kami dapat mencapai apa yang ditargetkan partai, merebut perolehan suara 30 persen di Jakarta” tegas Boy dalam pernyataannya, Minggu (8/12/2013).

Boy yang juga Wakil ketua DPRD DKI ini menegaskan mesin politik PDIP sudah memberikan bukti kemenangan pada pilkada DKI 2012 lalu. “Saya berharap 2014 mendatang, PDIP juga menang di Jakarta,” cetusnya.

Boy menuturkan dalam waktu dekat DPC, PAC dan ranting dilima wilayah harus segera menyiapkan saksi yang akan ditempatkan di TPS-TPS. Menurutnya seleksi saksi harus baik, yang dapat bertugas untuk kepentingan partai. Pertengahan Desember, kata Boy, BP Pemilu DPD DKI PDIP akan memberikan pembekalan kepada para saksi.

“Kami akan berkolaborasi dengan Badan Pemenangan Pemilu DPD DKI PDIP. Kemarin kami mulai melakukan konsolidasi mesin politik DPC PDIP Jakarta Barat di kawasan Semanan Kalideres,” kata putra mantan Gubernur DKI Ali Sadikin.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Jakarta Barat, Siegvrieda Lauwani, mengungkapkan konsolidasi DPD DKI PDIP dibawah pimpinan Boy Sadikin melecut semangat para kader mulai dari tingkat DPC, PAC, ranting hingga anak ranting.

“Dengan semangat yang begitu dahsyat, bang Boy Sadikin langsung turun ke Jakarta Barat,” ujarnya.

Kata Sigrivida, menghadapi pileg dan pilpres 2014 mendatang, seluruh pengurus mulai dari anak ranting hingga DPP bahu membahu bersatu memenangkan PDIP khususnya di Jakarta Barat. “Sehingga target perolehan suara 30 persen di Jakarta bisa tercapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Effendi Simbolon, menegaskan masih ada waktu empat bulan untuk mempersiapkan diri menjelang pencoblosan 9 April 2014 mendatang.

“Dari Semanan Jakarta Barat ini dimulai energi baru guna mencapai target 30 persen suara di 2014. Khusus Jakarta Barat harus bisa menyumbang delapan kursi DPRD DKI,” ujarnya.

Sedangkan pelaksana harian BP Pemilu DPD PDIP DKI, Nakoem AR, menyatakan konsolidasi ini dalam rangka menyiapkan diri untuk memenangkan PDIP di 2014. Untuk itu, Nakoem mengharapkan soliditas diantara pengurus, caleg, kader dan simpatisan PDIP harus tetap terjaga.

“Sesama caleg PDIP harus solid. Bersainglah secara fair, jangan sampai merusak suara partai, karena semakin mendekati hari pencoblosan, kampanye hitam akan semakin marak,” tandasnya.

SUMBER:Tribunnews.com

Related posts:

By arris | Posted in Nasional, Politik | Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tagged: , ,



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by sweet Captcha